You could put your verification ID in a comment Or, in its own meta tag Or, as one of your keywords Tegar Abdi: PERTAMA DI SURABAYA

Rabu, 21 Desember 2011

PERTAMA DI SURABAYA

Berkata tentang kota Surabaya aku terlintas tentang gambaran kota yang padat dan banyak polusi seperti Jakarta
Jumat tanggal 9 desember 2011 kemaren saya diundang teman saya parkour Surabaya (ScAPE) untuk hadir di acara FORMI (federasi olahraga rekreasi masyarakat Indonesia) sebenarnya yang diundang adalah parkour ponorogo tapi sebagai wakilnya saya harus hadi padalah rencananya tanggal 16 juga ke Surabaya.
Tepat di hari jumat saya langsung menuju ke stasiun bersama teman saya Ochim sepulang dari kuliah padahal sudah mepet waktu untuk sholat jumatan jam 12 kurang lima belas menit langsung menuju stasiun. Ketika melihat jadwal di stasiun ada 2 tiket kereta yang bias diambil pilih jam 3 sore atau jam setengah 10 malam. Aku pilih kereta pasundan jam 3 sore padahal mepet banget untung saja mata kuliah bahasa inggris maju satu jam jadi bisa terkejar keretanya
Sehabis bahasa inggris usai segera aku kembali ke kost mengambil helm dan langsung cabut ke stasiun sesampai stasiun menunggu 10 menit tiba kereta yang ku nanti. Aku turun stasiun gubeng Surabaya pukul 23.20 malam sampai di sana langsung di jemput sama mas aan dan mas hanif ScAPE ternyata di sana udah ada banyak teman2 nongkrong di sana saya pun ikut bergabung.
Sehabis dari nongkrong langsung mau pulang tetapi bingung soal penginapannya soalnya ada juga yg dari gresik dan Kediri. Akhirnya di putuskan untuk bermalam di rumah bang anggarda saat perjalanan pulang terntaya ban motor dari salah seorang teman bocor terpaksa lah mencari tambal ban yang buka pada waktu dini hari. Syukurnya ada tambal ban yang masih buka pada jam segitu selama 30 menit menunggu dan perjalanan pun dilanjutkan ke rumah anggarda.
Sesampai sana rumah pun jadi sangat rame karena ada sekitar 9 orang yang menginap disana. Kita hanya punya waktu sebentar karena jam 5 harus bangun untuk menghadiri acara FORMI alhasil kita semua bangun jam 6 dan berangkat jam setengah 7 sampai lokasi di jatim expo ternyata jalan santainya sudah selesai. Untungnya acara yang dinanti belum dimulai di sana kita menampilkan dan memperagakan aksi berparkouran dengan apa adanya acara cukup rame karena praktisi dari malang pun ikut datang. Kita berharap mudah2an saja bapak gubernur yang melihat dapat memfalitasi olahraga yang belum cukup terkenal ini.
Selasai dari perfume kami mengadakan forum yg di pimpin mas langit wira dari ScAPE dan setelah itu mencoba alat permainan tradisional yang sekarang akalah dengan alat2 yang canggih dan modern yang jaman dulu aku mainin. Disana ada tulup egrang gasing bambu kasti dll. Yang sekarang sepertinya sudah hampir punah.
Kemudian saya di ajak ke ITS untuk latian disana kami latian suasana di ITS sangat ku suka karena begitu sejuk nyaman dan seolah2 ingin tidur rasanya.spot2nya juga bagus baik untuk belajar untuk seorang pemula.
Kemudian dilanjutkan kanmi ngejus, dengan uang 6000 dapat satu gelas jus apulkat yang lezat tapi anaehnya mas denim au membayari temannya ngejus tp dia sepertinya tidak mau kalo minum jus ngga tau kenapa….?
Ternyata hp saya berbunyi menunjukkan ada sms dari teman saya parkour ponorogo yang telat datang dia menunggu di royal mall kemudian saya menyusulnya aja dengan diantarkan mas deni. Setelah menunggu di pintu masuk royal akhirnya bertemu juga sama si bolong dan fared kami kemudian berjalan-jalan di royal dan kemudian ada sms dari andreas anak ScAPE yang telah menunggu di jatim expo akhirnya kami berangkat ke sana jalan kaki bertemu di sana sambil bersendau gurau.
Karena capek seharian ngga istirahat aku tertidur di kursi eee saat tidur malah di kerjain sialan bener temen2 ni ternyata bangun2 sudah sore dan ada banyak temen yang datang kami ngobrol2 bersama.
Tenyata ada pemberitahuan dadakan dari pihak FORMI disuruh ngisi acara yang kosong saat grimis mengundang juga kita lakukan aksi berpakouran ria karena hujan bukan penghalang buat bergerak. Pembicara mas angga sambil duet beatbox bersama bolong semakin membuat suasana mengasyikan.setelah selesai aku bingung tempat untuk nginap lansung aku sms aja temenku yang kuliah di unesa untuk numpang nginep alhasil q numpang nginep di kost tony temen ku smk. Beberapa bulan gak bertemu membuat rasa kangen juga. Aku menginap di kostnya bangun2 jam 10 pagi dasar kebo !!!
Aku salut sama temen ku dia masak sendiri , belanja di pasar , pengeluaran sedikit ngga kaya aku. Aku mengajak temen ku yang kost disitu juga si rendy untuk melihat jadwal kereta ternyata ada kereta sritanjung yang murah meriah , kemudian saya pesan tiket 1 jam setengah 2 berangkat kemudian kembali ke kost bersiap siap kemudian jalan lagi ke stasiun tak lupa mampir dulu ke tukang gorengan untuk membeli gorengan untuk bekal beli 6rb ngga tahu kog di kasih banyak banget.
Setelah naik kereta saya bertemu orang banyuwangi yang kuliah sama juga di jogja ia kuliah di stiper, kemudian bertemu sama orang2 nasionalisme mereka menyebutkan organisasinya bernama FMN (fron mahasiswa nasional) sempet kenalan dan berbicara berdiskusi tentang Negara dll. Perjalanan pulang pun menjadi mengasyikan FMN sendiri banyak orang yang bersama saya saya bertanya katanya dari berbagai wakil dari Lombok, makasar, bali , Surabaya, Madura, dll. Aku bilang ini kalo debat hebat semua nie.
Setelah tiba di lempuyangan pun malam aku di jemput mas ateng dan pulang ke kost sejenak trus diajakin lagi deh ke kost mas tono
(waduh gak tau orang capek malah di ajakin main lagi)….. parahhhhhhhh
Tapi seru juga
Perjalannan yang sangat panjanggggggg……..